BERITA

  • SANG JUARA  PAWAI BUDAYA Tahun 2019-2020

    SANG JUARA PAWAI BUDAYA Tahun 2019-2020

    Sekitar pukul 17.00 WIB sore hari (25/8/2019), panitia kecamatan dan segenap dewan juri bermusyawarah mengevaluasi jalannya pawai budaya tingkat SMP,SMA,SMA,Sederajat dan Umum. Selama dua hari pelaksanaan tanggal 24 Agustus 2019 karnaval tingkat SD/MI dengan 27 peserta tiap lembaga, sedangkan pada tanggal 25 Agustus 2019 karnaval tingkat SMP/MTS , SMA Sederajat dan UMUM.

    Tersorot kamera. Gunawan Wibisono, S.T., M.Pd. selaku Ketua Panitia Kecamatan mengucapkan terimakasih atas partisipasinya untuk perwakilan masing-masing lembaga dalam mengikuti pawai budaya  dalam rangka memperingati  hari ulang tahun Ke- 74 Negara Kesatuan Republik Indonesia.Semaraknya hal tersebut tak lepas dari harapan beliau yakni tetap menimbulkan pancaran gemilang untuk pawai budaya mendatang.

    Menurut salah satu Tim Juri Independen, Mas Hasyim dari Mojokerto  setelah acara pawai budaya tingkat SMP,SMA dan umum menyampaikan bahwa kriteria penilaian juri tidak didasarkan karena mewahnya  properti  dan kostum yang dikenakan tetapi point yang tertinggi adalah kesesuaian tema khusus dari lembaga masing-masing. Disamping itu juga kerapian barisan, dan pesona wajah yang terpampang secara elok dan menawan. Selain itu, tak kalah pentingnya suguhan dalam pawai budaya harus sesuai dengan tema, istilah jawa “ Nyambung Karo tema”

               Dag Dig Dug gak karuan, bikin penasaran segenab panitia pawai budaya. Hasil yang tidak bisa diganggu gugat dan mutlak telah menulis SMK Negeri Rengel sebagai Sang Juara pawai budaya tingkat SMA Sederajat dan Umum Wilayah Kecamatan Rengel. Adapun urutan juara dalam pawai budaya adalah sebagai berikut : Juara 1 adalah SMK Negeri Rengel dengan skor 745, untuk Runner –up adalah MAN 2 Tuban dengan skor 717. Dan peraih juara Ketiga  adalah SMA Negeri Rengel dengan skor 670. Sedangkan untuk juara harapan 1 adalah SMK Dharus Sholeh  Nglaren Rengel, untuk peraih harapan 2 adalah Warga Lore Asem dan peraih ke tiganya Paguyuban KB Kecamatan Rengel.    

       Demikian keputusan dewan juri Kecamatan Rengel yang memberi kabar gembira  untuk SMK Negeri Rengel sebagi Sang Juara untuk kategori SMA dan Umum. Semoga ditahun mendatang perjuangan bisa lebih “mantul” dan menguasai acara pawai budaya untuk menjadi Sang Juara..

    Ibu Nina Royana selaku koordinator pawai budaya tahun 2019/2020 menegaskan jika semua itu tak akan tercipta tampa kerja keras yang luar biasa, “Ibarat lidi, tak akan pernah kuat jika tidak bersatu.” Tim yang solid dan kerja keras, pengorbanan, serta perjuangan membawa kontingen SMKN Rengel menjadi Sang Juara . Dengan suara yang lantang  dan jelas yang diserukan  Bapak Joko Sunthi selaku narator menambah semangat  para peserta dari kontingen SMK Negeri Rengel.

    Hasil  yang gemilang menjadi pemenang pawai budaya Kecamatan Rengel  tak terlepas  dari dukungan serta  motivasi dari  Bapak Kepala Sekolah,  yaitu  Bapak Drs. Basuki, S.ST., M.Pd.  yang  mengharapkan anak –anak belajar arti  perjuangan, pengorbanan para pejuang kita, ,menghormati keanekaragaman demi terwujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. Tujuan yang lain  menggugah dan menggembirakan masyarakat pada umumnya, khususnya wilayah Kecamatan Rengel yang berlangsung setahun sekali setiap Bulan Agustus.

    Sesuai visi SMK Negeri  Rengel mempersiapkan tenaga profesional, cerdas, terampil, produktif, bertanggung jawab dan berbudaya lingkungtan, SMKN Rengel “the school of character building and environment culture”  maka dari itu SMKN Rengel dalam rangka memperingati hari ulang tahun Ke-74 Negara Kesatuan Republik Indonesia  mengambil  tema “Menyatukan Nusantara Melalui Kejayaan Kerajaan Majapahit”

    Melalui  Dirgahayu Republik Indonesia SMK Negeri Rengel mengajak masyarakat memahami dan melaksanakan tema HUT Republik Indonesia Ke-74 “SDM Unggul Prestasi Indonesia Maju”  dengan “Budaya Menyatukan Persatuan, Kokohkan Persatuan dalam Kenusantaraan”

    SMK Bisa, SMK Negeri Rengel luar biasa dan SMK Negeri  Rengel Jaya   (Nan)

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks