BERITA

  • Setia Yunita Sari Menambah Pundi-pundi Piala SMK Negeri Rengel

    Setia Yunita Sari Menambah Pundi-pundi Piala SMK Negeri Rengel

    Akhir-akhir ini nama Setia begitu viral dikalangan siswa-siswi SMK Negeri Rengel, hal ini dikarenakan dia telah menjuarai Lomba Cerdas Cermat Lalu Lintas tingkat SLTA se- Kabupaten Tuban. Nama lengkapnya Setia Yunita Sari siswi kelas XI AK 2 berhasil mengharumkan nama sekolah dengan menyisihkan puluhan peserta dari berbagai sekolah. Kami bangga dengan prestasi Setia ujar teman-temannya kami akan belajar darinya untuk menambah pengetahuan dibidang lalu lintas.

    Cerdas cermat lalu lintas yang digelar oleh Satlantas Polres Tuban merupakan ajang pembuktian kemampuan siswa dalam memahami aturan dan kesadaran tertib berlalu lintas. Kegiatan ini diadakan setiap tahun, pada 2019 lomba diadakan di gedung pertemuan Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban yang beralamat di Jl. Dr. wahidin Sudiro Husodo pada hari Sabtu tanggal 14 September 2019.

    Materi lomba meliputi tertib berlalu lintas, Undang-undang lalu lintas, dan lain-lainnya yang berhubungan dengan ketertiban di jalan raya. Setiap peserta lomba menerima lembar soal yang berisi 30 (tiga puluh) pertanyaan multiple choice dan 1 (satu) pertanyaan esai. Panitia menyampaikan bahwa perhitungan nilai didasarkan pada jumlah jawaban yang benar dikalikan 3 (tiga) sedangkan jawaban salah mendapat nilai 0 (nol).

    Acara yang dimulai pagi pukul 08.00 hingga siang hari itu menobatkan Setia sebagai juara pertama sedangkan juara ke dua diraih oleh siswa dari SMA Negeri Plumpang sementara juara tiga disabet oleh perwakilan dari SMA Negeri Parengan. Heny Rohmawati dan Ali Asrofin yang mendampinginya dalam lomba menyampaikan puji syukur atas keberhasilan anak didiknya meraih peringkat pertama. Alhamdulillah berkat kerja kerasnya dalam belajar Setia mampu menjadi yang terbaik, kami berharap agar prestasi ini dapat memotivasi siswa yang lain agar meningkatkan kemampuan diri sehingga kelak juga berhasil menjadi juara dibidang yang mereka kuasai.

    SMK Negeri Rengel patut bersyukur karena di bulan September ini banyak memperoleh piala penghargaan diberbagai bidang lomba, seperti diberitakan sebelumnya disamping mendapat tempat pertama pada lomba pawai budaya nusantara, SMK Negeri Rengel juga merebut juara pertama lomba gerak jalan putri dalam rangka memperingati hari ulang tahun RI ke 74 dan kali ini Setia menambah pundi-pundi piala di bidang cerdas cermat lalu lintas.

    Bravo SMK Negeri Rengel

    Kita bersama dan kita bisa !!!

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks