BERITA

  • PT. ADVANTAGE SCM INDEN LULUSAN SMK N RENGEL

    PT. ADVANTAGE SCM INDEN LULUSAN SMK N RENGEL

    PT. Advantage SCM adalah perusahaan swasta nasional yang berkantor pusat di Jakarta pada tahun 2019 melakukan kerjasama perekrutan tenaga kerja dengan SMK Negeri Rengel Tuban. Melalui surat yang ditandatangani oleh HR Resourcing Manager Gede Pakuan PT. Advantage mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang telah terjalin dengan pihak sekolah dalam hal memberikan kesempatan dan kepastian lapangan pekerjaan kepada siswa-siswi untuk dapat berkarir di PT. Advantage SCM.

    Disamping ucapan terimakasih PT. Advantage juga menyampaikan laporan bahwa berdasarkan hasil evaluasi atas pelaksanaan proses seleksi calon karyawan yang dilakukan beberapa waktu lalu di SMK Negeri Rengel menyatakan bahwa sekolah telah memenuhi kualifikasi untuk dilakukan kembali proses seleksi pada periode tahun ini.

    Surat yang bertanggal 2 September 2019 juga menyampaikan jadwal seleksi PT. Advantage di SMK Negeri Rengel yaitu tanggal 27 September 2019 dengan durasi 3 hari. Syarat yang harus dipenuhi oleh sekolah dalam perekrutan kali ini diantaranya adalah: 1) bersedia menyiapkan minimal 150 orang tenaga kerja/ siswa kelas XII untuk melaksanakan proses seleksi sesuai jadwal yang ditetapkan perusahaan; 2) menyiapkan calon peserta seleksi untuk siap bekerja atau ditempatkan di seluruh cabang PT. Advantage SCM; 3) menyiapkan calon peserta seleksi dengan baik agar lulus seleksi psikotest dan wawancara sekurang-kurangnya 50% dari total peserta; 4) bersedia menyiapkan lokasi / aula untuk melakukan proses test seleksi di sekolah; serta beberapa syarat lainnya.

    Yoga Aditya, S.Pd. koordinator BKK (bursa kerja khusus) SMK Negeri Rengel menerangkan bahwa siswa yang berminat untuk mengikuti test seleksi sebanyak 270 orang yang berasal dari beberapa kompetensi keahlian yang ada diantaranya Teknik Kendaraan Ringan Otomotip, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, Teknik Komputer dan Jaringan, Multi Media, Pengelasan, dan Akuntansi. Alhamdulillah anak-anak sangat antusias untuk mengikuti seleksi  mudah-mudahan banyak yang lolos sambungnya.

    Sementara itu Ahmad Ridho perwakilan dari pihak perusahaan menyampaikan bahwa PT. Advantage sengaja melakukan perekrutan lebih awal saat anak-anak masih dalam proses pembelajaran di semester 5 karena kami menyadari bahwa banyak perusahaan yang juga membutuhkan tenaga kerja dari lulusan SMK N Rengel kami ingin jadi yang pertama sehingga mendapatkan tenaga kerja yang terbaik. Istilahnya saat ini kami inden tenaga kerja dan nanti setelah dinyatakan lulus dari sekolah kami akan panggil untuk bekerja. Dalam proses seleksi kali ini ada 2 (dua) tahapan yang harus dijalani peserta yaitu yang pertama adalah psikotes dan hari berikutnya dilanjutkan dengan wawancara. Setelah tahapan seleksi dilakukan bagi peserta yang memenuhi kriteria nanti pengumuman dikirim ke sekolah dan akan disampiakan melalui BKK.

    Kepala SMK Negeri Rengel Drs. Basuki, SST., M.Pd. dalam kesempatan terpisah menyatakan rasa syukurnya atas terlaksananya tes seleksi PT. Advantage. Sekolah sangat mengapresiasi kerjasama yang telah dilakukan BKK dengan PT. Advantage karena dengan kerjasama yang baik ini sekolah dapat menempatkan lulusan pada perusahaan level nasional, kepada jajaran PT. Advantage saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan perusahaan pada SMK Negeri Rengel mudah-mudahan kerjasama ini dapat terus berlanjut karena saya merasa ini adalah kerjasama yang saling menguntungkan simbiosis mutualisme. Sekolah untung karena dapat menempakan lulusannya pada perusahaan skala nasional dan perusahaan juga untung karena mendapat tenaga kerja yang terampil dan berkarakter. Semoga perusahaan semakin maju karena tenaga kerja yang berdidikasi dan berprestasi dan semoga sekolah juga semakin dipercaya masyarakat karena mampu menyiapkan tenaga kerja sesuai kebutuhan perusahaan, serta dapat mengurangi angka pengangguran.

    SMK Negeri Rengel Cerdas, Bermartabat, Siap Kerja.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks