BERITA

  • GENDOEL SPORT GURU TAMU BIDANG DESAIN PERCETAKAN

    GENDOEL SPORT GURU TAMU BIDANG DESAIN PERCETAKAN

     

    Alhamdulillahirobbil’alamin. Kegiatan “Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Produktif SMK Negeri Rengel Bidang Desain Percetakan” telah selesai dilaksanakan dengan baik pada hari Selasa, 15 Oktober 2019. Kegiatan ini diikuti oleh guru-guru produktif di kompetensi keahlian Multimedia, Tata Busana, Teknik Komputer Dan Jaringan, serta guru-guru yang mengajar mata pelajaran seni budaya, produk kreatif dan kewirausahaan. Sebanyak lima belas (15) guru dan tiga puluh (30) peserta didik perwakilan kelas X, XI dan XII dari kompetensi keahlian Multimedia, Tata Busana dan Teknik Komputer dan Jaringan ikut serta belajar bersama dalam kegiatan pelatihan ini.

     

    Pada pelatihan ini SMK Negeri Rengel bekerjasama dengan Dunia Usaha Dan Dunia Industri dari Gendoel Sport sebagai salah satu mitra Praktek Kerja Lapangan bagi kompetensi keahlian Multimedia dan Tata Busana. Pada kegiatan ini di moderatori oleh Ibu Indrias Budi Utami, S.T selaku Kakomli Multimedia, dilanjutkan sambutan Ibu Heni Rohmawati, S.Pd selaku Waka Kesiswaan mewakili Bpk. Kepala Sekolah dan diteruskan sambutan dari Ibu Ari Prasetiarini, S.Pd selaku Ketua Panitia dan Kakomli Tata Busana sebagai tuan rumah.

     

    Gendoel Sport yang telah berdiri sejak tahun 2012 didirikan oleh Bapak Syaequ yang bertempat tinggal di desa klotok Kecamatan Plumpang kabupaten Tuban. Ibu Ari Prasetya Rini menyampaikan bahwa alasan menjalin kerjasama dengan Gendoel Sport adalah karena core bisnis nya sesuai dengan kompetensi keahlian Tata Busana. Latar belakang pendirian usahanya diharapkan mampu memotivasi dan meningkatkan semangat belajar bagi guru-guru dan peserta didik untuk semakin berkarya dan berprestasi khususnya di bidang desain percetakan. Ilmu dan pengalaman Bpk. Syaequ sangat kami butuhkan dalam menyelaraskan kebutuhan perusahaaan dengan kompetensi yang dimiliki peserta didik kami tambah Ibu Indrias.

     

    Pelaksanaan pelatihan ini terbagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama adalah penyampaian latar belakang usaha dan bidang kerja di Gendoel Sport dan dilanjutkan dengan materi tentang sablon manual dan sablon digital, materi persiapan peralatan dan bahan untuk sablon. Sesi kedua dilanjutkan dengan praktik mengoperasikan sablon manual menggunakan plastisol. Sedangkan sesi ketiga adalah melanjutkan praktik mengoperasikan sablon digital khususnya sublimasi dan cutting polyflex. Dalam setiap sesi tersebut kegiatan tanya jawab interaktif selalu dilakukan sehingga menjadikan pelatihan ini lebih menarik dan interaktif. Karena banyaknya ilmu dan pengalaman menarik yang dibagikan oleh Gendoel Sport tidak terasa waktu begitu cepat berlalu Alhamdulillah pelaksanaan lancar dan sukses. Diakhir sesi peserta pelatihan diajak bersama-sama melihat dan mengevaluasi hasil pengerjaan sablonnya dengan rasa senang gembira.

    Semoga pelatihan ini memberikan hasil karya nyata dan bermanfaat bagi guru-guru khususnya kompetensi keahlian Multimedia, Tata Busana dan Teknik Komputer dan Jaringan untuk lebih terampil, berdaya guna dalam pembelajaran keterampilan serta dapat mengimbaskannya kepada para peserta didiknya, agar peserta didik SMK Negeri Rengel semakin aktif, termotivasi berkarya dan terpacu menjadi enterpreuner muda mandiri. SMK Negeri Rengel …Bisa, Hebat, Berkarya !

    (ibu)

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks