BERITA

  • 53 SISWI KELAS XII SMK N RENGEL LOLOS SEBAGAI KARYAWAN PT. PUNGKOOK INDONESIA ONE

    53 SISWI KELAS XII SMK N RENGEL LOLOS SEBAGAI KARYAWAN PT. PUNGKOOK INDONESIA ONE

    Berita gembira itu datang bagai air hujan di tengah teriknya mataharai, semua senang semua gembira semua bersukaria semua bahagia. Melalui surat yang diterima ketua pokja BKK menyatakan 53 (lima puluh tiga) siswi SMK Negeri Rengel dinyatakan lolos seleksi calon karyawan PT. Pungkook Indonesia One.

    PT. Pungkook Indonesia One adalah perusahaan PMA yang berlokasi di kabupaten Grobogan Jawa Tengah tepatnya beralamat di Jl. Purwodadi-Blora KM 20 Wirosari. Perusahaan ini bergerak dalam bidang luggage dan pack and leather goods. Hampir 90 persen produksinya sebagai komoditi ekspor.

    Rekrutmen tenaga kerja yang dilakukan PT. Pungkook Indonesia One dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2019 diikuti oleh 54 siswi dari kompetensi keahlian Multi Media, Teknik Komputer dan Jaringan, Akuntansi, dan Tata Busana. Semua peserta seleksi adalah perempuan, karena perusahaan memang sedang membutuhkan tenaga kerja perempuan ujar koordinator bursa kerja khusus (BKK ) Bpk Yoga Aditya, S.Pd. Rangkaian seleksi sehari penuh itu meliputi tes tulis, tes kesehatan, dan wawancara. Tes tulis terdiri dari pengetahuan umum dan akademik sedangkan tes kesehatan difokuskan pada kesehatan mata dan buta warna. Tahapan seleksi menggunakan sistem gugur dimana peserta yang boleh lanjut pada tahap berikutnya adalah peserta yang lolos pada tahap awal yaitu tes tulis dan kesehatan. Peserta menampakkan raut wajah tegang tatkala pengumuman tahap pertama disampaikan dag dig dug jantung berdebar sambil mengamati papan pengumuman sampai akhirnya gemuruh teriakan histeris pecah tatkala semua dinyatakan lolos pada tahap berikutnya. Menginjak seleksi ke dua yaitu wawancara seluruh peserta yang lolos harus antri dan bergiliran menuju ruangan yang telah disediakan mereka harus menjawab pertanyaan dari HRD. Setelah tes wawancara usai hasilnya tidak dapat langsung diumumkan hari itu, masih diperlukan pengolahan data sehingga ketetapan final akan disampaikan menyusul.

    Alhamdulillah setelah menunggu beberapa lama semenjak usai pelaksanaan tes akhirnya hasil seleksi diumumkan dari 54 peserta yang mengikuti seleksi hanya satu yang belum beruntung sedangkan lainnya lolos dan memenuhi syarat sebagai calon karyawan PT. Pungkook Indonesia One.

    Zuli Nuraini kelas XII BB 2 satu diantara 53 siswi yang diterima menuturkan saya sangat senang mengikuti seleksi, ini adalah pengalaman pertama bagi saya dalam tes perekrutan tenaga kerja mula-mula saya sangat takut apalagi saat wawancara tetapi berkat dukungan dan motivasi Pak Yoga  ketakutan saya teratasi dan Alhamdulillah saya lolos. Terimakasih sekolahku tercinta yang telah mengusahakan dan mengantarkan mengikuti tes sambungnya. Selain Zuli, Anisa Meilani Setowati yang biasa disapa Anisa menambahkan bahwa rangkaian seleksi dapat diikutinya dengan baik saya sangat siap karena sebelumnya telah diberikan bimbingan oleh Bapak/ Ibu guru di sekolah namun tetap ada sedikit perasaan grogi dan itu dapat saya atasai dengan memanjatkan doa sungguh-sungguh dalam hati. Saya bersyukur menjadi siswa SMKN Rengel karena sekolah telah mengusahakan dan membantu para siswa untuk mendapat pekerjaan, saya berjanji akan belajar sungguh-sungguh agar dapat lulus karena jika tidak lulus sekolah tentu sia-sia hasil seleksi itu tidak mungkin diterima di perusahaan karena syarat utama menjadi karyawan adalah lulus dari sekolah.

    Kepala SMK Negeri Rengel Drs. Basuki, SST.,M.Pd. menyampaikan puja puji syukur atas keberhasilan peserta didiknya yang telah dinyatakan lolos seleksi sebagai calon karyawan PT . Pungkook Indonesia One mereka semua belum lulus dari sekolah tetapi telah diterima menjadi calon karyawan ini semua  karena anugerah dan ridho dari Allah swt serta  berkat kerja keras Bapak ibu guru/ karyawan dalam melaksanakan tugas. Kerja keras kita belum usai masih harus terus istiqomah dalam membimbing anak-anak karena mereka belum lulus kita harus pastikan mereka semua dapat lulus dengan predikat baik dari sekolah agar jalan kesusksesan nya tidak terhambat. Aamiin.

    SMK Negeri Rengel cerdas, terampil, berakhlakul karimah.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks