BERITA

  • Lomba Kompetensi Siswa di Wilayah Kerja (Wilker 1) bidang Automobile Technology

    Lomba Kompetensi Siswa di Wilayah Kerja (Wilker 1) bidang Automobile Technology

    Dalam mengasah skill kompetensi yang  didapatkan selama mengikuti kegiatan belajar mengajar terutama praktek, Jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif SMK Negeri Rengel berpartisipasi dalam Lomba Kompetensi Siswa di Wilayah Kerja (Wilker 1) bidang Automobile Technology. Lomba Kompetensi Siswa di Wilayah Kerja (Wilker 1) bidang Automobile Technology diikuti 39 SMK yang meliputi Wilayah kerja Bidang lomba meliputi Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Tuban,lamongan, Bojonegoro dan Madura.

    Kepala SMK Negeri Rengel Bapak Drs. Moh. Mujib B.,M.PdI memberikan support dan dukungan yang sangat luar biasa serta mendorong guru dan siswa untuk mengembangkan dan meningkatkan kompetensi melalui kompetisi lomba LKS. Jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif SMK Negeri Rengel mengirimkan wakil terbaiknya yaitu MIFTAHUL ROZAQ yang merupakan siswa kelas XII pilihan dengan kemampuan teori dan praktek yang sudah melalui tahap seleksi di sekolah untuk dikirim mewakili SMK Negeri Rengel dalam bidang lomba Automobile Technology dengan dilatih oleh Bapak Mahmud, S.Pd selaku pembimbing siswa.

    Kegiatan lomba bidang Automobile Technology dibagi menjadi 5 kompetensi yang wajib di ujikan ke peserta antara lain tune Up engine menggunakan mobil Grand livina, electrical menggunakan mobil Mitsubishi Xpander, Transmission automatic menggunakan Transmisi daihatsu sirion, Overhoul engine menggunakan mesin 1 NR atau 2 NR dan brake menggunakan Suzuki Ertiga. Dari kelima kompetensi lomba bidang Automobile Technology tersebut wakil SMK Negeri Rengel yaitu Mistahul rozaq memperoleh Juara ke tiga (3) dengan mengalahkan SMK-SMK peserta lain dari Wilayah Kerja (Wilker) 1 di bawah SMK Negeri 2 Surabaya yang Juara 1 selaku Tuan Rumah dan SMK N 7 Surabaya sebagau Runner up.

    Dengan diraihnya juara 3 bidang lomba Automobile Technology di Wilker 1 ini memberikan dampak yang sangat positif, antara lain menambah motivasi dan kebanggaan tersendiri bagi peserta lomba yang juara sehingga nantinya dapat digunakan sebagai suntikan semangat tambahan untuk maju ke lomba LKS tingkat Provinsi.

    Selain itu, kabar gembira ini merupakan hadiah yang luar biasa bagi keluarga besar SMK Negeri Rengel dengan pencapaian tertingi dalam sejarah berdirinya SMK negeri Rengel, karena siswanya sudah mampu bersaing dengan SMK lain yang jauh lebih maju. Sukses selalu SMK Negeri Rengel.....

    SMK Bisa Hebat..Luar biasa....

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks